Thursday, November 8, 2012

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Ditinjau dari singkatan KPK : Komisi Pemberantas Korupsi, sangat disegani seharusnya komisi ini di tanah air kita Indonesia Raya. Kenapa? Notabene KPK adalah lembaga yang khusus memberantas korupsi di Indonesia. Tapi mengapa di badan KPK juga masih ada oknum-oknum yang terlibat korupsi. Sangat sedih rasanya, Indonesia yang sudah merdeka lebih dari setengah abad ini masih saja terlilit akan kekejian tindakan korupsi yang merugikan dan menyengsarakan rakyat bangsa Indonesia.

Para Pahlawan kita memerdekakan negara Republik Indonesia ini bertujuan sangat mulia seperti yang tercantum dalam UUD'45. Menyejahterahkan seluruh rakyat Indonesia. Tapi apa yang didapat oleh rakyat Indonesia sampai detik ini? Apakah rakyat Indonesia sudah merasakan KESEJAHTERAAN yang menjadi cita-cita luhur dari kemerdekaan bangsa? Apakah kita sanggup berkata : "kami akan mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan bangsa kita wahai Pahlawan bangsa " kepada mereka yang telah berjuang mengorbankan harta benda bahkan nyawanya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Saya rasa tidak akan sanggup mulut kita mengucapkan demikian karena tidak akan terjadi yang namanya KEMAKMURAN dan KESEJAHTERAAN kalau bangsa kita ini terus menerus digerogoti koruptor-koruptor.

Andai saya menjadi ketua KPK.. Apa yang akan saya lakukan?
1. Saya akan menutup mata saya agar tidak memandang siapapun itu dia oknumnya yang terlibat korupsi. Yang namanya manusia, kalau masih melihat siapa oknumnya yang akan diadili. Pasti ada rasa takut, segan, iba, atau apapun itu yang memang menjadi sifat manusiawi.
2. Menyita harta benda koruptor sesuai besar yang dia korupsi dari negara.
3. Memakaikan baju yang berbeda dengan para tahanan lainnya. Yang bertuliskan : SAYA KORUPTOR. Sehingga dia akan merasakan bagaimana rasanya dia akan disingkirkan dari kehidupan bermasyarakat.
4. Melakukan sosialiasi kepada seluruh masyarakat dan melalui dunia pendidikan agar menjauhi tindakan korupsi mulai dari diri kita sendiri.
5. Membangun kekuatan yang bersinergi antara KPK dengan konstitusi-konstitusi yang memang punya andil memerangi tindakan korupsi di Indonesia.
6. Rela mati demi memberantas KORUPSI di Indonesia. Ini yang paling penting, karena jiwa seorang pemimpin KPK akan selalu terancam dalam memberantas para koruptor-koruptor.

Merdeka Bangsaku Bangsa Indonesia. Hidup Sejahterah Aman Sentosa.

No comments:

Post a Comment